Mengenal 5 Jenis Meja Yang ada di Kantor

Meja Kantor adalah furniture wajib yang haru ada dalam suatu perusahaan. Furniture yang selalu bersama dengan kursi kantor ini memiliki peran penting dalam bekerja. Pada kesempatan kali ini Admin akan berbagi pengetahuan mengenai 5 jenis meja kantor yang ada di kantor.

1. Meja Kantor Staff

Meja kantor staff adalah meja yang paling umum dan banyak kita temui di kantor-kantor perusahaan. Meja ini selalu ada di perusahanaan swasta maupun pemerintahan. Instansi atapun UKM juga banyak yang menggunakannya untuk operasional harian mereka. Bahkan bagi mereka yang senang bekerja di rumah pun butuh meja ini untuk mendukung pekerjaannya.

Ukurannya yang setandar dan bentuknya yang umum membuat meja kantor staff banyak diminati. Selain itu harganya pun terjangkau dan bervariasi tergantung kualitas. Kelengkapan yang ditawarkan biasanya terdiri dari laci meja dan lubang kabel. 

Karena dibuat untuk kebutuhan harian dan dipergunakan untuk pengguna umum seperti para staff, meja kantor banyak dibuat menggunakan bahan particle board atau serpihan kayu yang dipadatkan dengan bermacam lapisan seperti PVC, MDF, bahkan HPL.

Sumber : www.samudera-furniture.com

2. Meja Kantor Direktur

Melihat dari namanya sudah jelas meja ini adalah meja kantor yang dibuat untuk digunakan pimipinan atau jajaran direksi suatu perusahaan. Di beberapa toko online meja ini disebut dengan meja direksi dan meja bos. 

Jabatan tertinggi tentu datang bersamaan dengan fasilitas kerja yang berkualitas tinggi pula. Untuk itulah meja kantor direktur ini memiliki desain premium, elegan dan eksklusif. Dilengkapi pelengkap sepeerti ruang penyimpanan arsi, keyboard tray, laci, dan mouse pad.

Berlabel furniture premium, tentunya meja direktur tidak dibuat dengan kualitas standar apalagi sembarangan. Finishing dengan lapisan terbaik selalu disematkan dan kualitas kayu maupun material selalu diperhatikan. Ketelitian selalu diperhatikan untuk membuahkan produk yang berkualitas dan artistik.

Sumber : www.mitrakantor.com

3. Meja Kantor Lipat

Meja jenis ini merupakan meja kantor multifungsi yang memiliki keunggulan mudah dipindahkan karena bisa dilipat.

Kursi lipat ada yang menggunakan roda ada juga yang tidak. Karena sangat praktis, meja lipat biasanya digunakan saat acara tertentu. Meski termasuk dalam jenis meja kantor, meja lipat bisa digunakan untuk usaha ataupun pribadi.

4. Meja Kantor Meeting

Ya, tepat sekali ! Meja kantor meeting adalah kursi berukuran besar yang digunakan untuk meeting, briefing atau konfrensi. Besarnya ukuran menyesuaikan kapasitas seat nya. Selain itu meja meeting ada beberapa model, yang umum dijumpai adalah persegi besar, lalu ada yang modelnya lingkaran. Jika Anda butuh meja meeting sesuai spesifikasi, Custom adalah pilihan yang tepat yang bisa juga dipadu dengan partisi ruang meeting.

Pelangkap yang biasa ditawarkan adalah lubang socket untuk stop kentak dan meja penyambung untuk menambah kapasitas pengguna.

5. Meja Kantor Resepsionis

Dari namanya kita langsung tau apa gunanya meja resepsionis ini. Sebagai peningkatan pelayanan frontliner perusahaan, meja resepsionis wajib ada. Di samping keharusan resepsionis berpenampilan menarik dan bertutur kata lancar, desain meja resepsionis juga menjadi perhatian penting dalam membentuk citra perusahaan.

Meja resepsionis banyak tersedia dengan bermacam pilihan model. Selain itu sudah pasti dilengkapi rak tambahan dan lubang socket kabel.
Demikian 5 jenis meja yang bisa anda jadikan panduan dalam memilih sesuai fungsinya. Anda punya tambahan jenis kantor yang belum disebutkan ? Diskusikan lewat kolom komentar di bawah ya.

blog office

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar